Viral Pemotor Terpental Disenggol Truk, Waspada Blind Spot - BERITAMASADEPAN

Breaking

KUMPULAN BERITA TERUPDATE 24 Jam

Bermain Games Online bersama 633Domino

Minggu, 17 November 2019

Viral Pemotor Terpental Disenggol Truk, Waspada Blind Spot


















BERITAMASADEPAN
| Detik-detik wanita hamil terpental disenggol truk trailer di Bojonegoro jadi viral di fasilitas sosial. Korban tercebur ke saluran air bersama sepeda motornya.

Kecelakaan dalam video berdurasi 10 detik ini berlangsung di Simpang Tiga Tugu Adipura, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro, Rabu (13/11) siang. Korban yang sedang berhenti di wilayah di sebelah kiri, disenggol truk trailer yang melaju searah.

Seketika korban tercebur ke dalam saluran air di sebelah kirinya. Sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban terhitung ikut terjungkal ke parit yang sedang dibangun itu. Berkendara di belakang truk atau kendaraan lainnya, ada blind spot yang mampu mengakibatkan kecelakaan, pun mengenai bersama rekaman video tersebut.

Dijelaskan sebagian waktu yang lantas oleh Instruktur Safety Driving dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Boy Falatehansyah bahwa blind spot yang terhitung banyak disebut sebagai daerah no-zone adalah sebuah daerah pandangan yang tidak mampu diamati oleh pengemudi. Dengan kata lain, blind spot adalah anggota dari sekeliling pengemudi yang tidak mampu terlihat.

Lalu apa saja daerah yang jadi blind spot? "Pertama, kecuali Anda tidak memandang artinya mereka (kendaraan lain) terhitung tidak memandang Anda. Kedua, kecuali muka pengemudi lain tidak nampak di kaca spion kendaraannya, maka pengemudi itu terhitung tidak memandang Anda," sebut Boy.

Dia melanjutkan, tambah dekat jarak Anda mengikuti, maka tambah besar daerah no-zone Anda. Artinya, kecuali jarak Anda tambah dekat bersama kendaraan di depan, maka Anda terhitung tidak akan terlihat.

Selain itu, blind spot bukan hanya dari kendaraannya. Lingkungan lebih kurang terhitung mampu jadi penghalang daerah blind spot.

"Persimpangan, tikungan, daerah berbukit, daerah padat bangunan, daerah berdebu, kendaraan yang parkir di bahu jalan, daerah perumahan, lantas lintas padat, truk, SUV, MPV, bus, pemadam kebakaran di balik itu semua adalah daerah no-zones," sebut Boy.

Untuk kurangi risiko yang timbul akibat daerah blind spot, Boy mengimbuhkan sebagian tips. Pertama, posisikan kendaraan Anda sehingga nampak oleh mereka.


                   | POKER | CAPSA SUSUN | GAME ADU-Q | BANDAR-Q | BANDAR POKER |
                                                      | SAKONG ONLINE | DOMINO |

"Selanjutnya kurangi kecepatan, sediakan area andaikata pandangan Anda terhalang, tidak terburu-buru untuk menyalip. Jika pandangan sangat terbatas oleh debu/kabut/asap, berhenti dan pinggirkan kendaraan hingga situasi terkendali. Kemudian, jadikan kendaraan di depan sebagai indikator Anda. Terakhir, senantiasa berkomunikasi bersama membunyikan klakson pendek atau lampu dim," arahan Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar